Kamis, 19 Maret 2020

Kenapa, Sih???


Seseorang pernah mengutarakan, "Buku adalah jendela dunia. Lalu, kamu mau melihat dunia hanya dari jendela saja?"

Ada beberapa hal yang perlu dipelajari murni dari melakukannya secara langsung. Pelajaran ini bukanlah sesuatu yang secara mudah bisa didapat hanya dengan membaca. Dan untuk menyerap pelajaran ini, tidak hanya otak saja yang digunakan, tetapi tiap sel saraf, tiap sendi-sendi tulang, tiap tetes darah, dan tiap denyut kehidupan. Apa? Apa itu? Mau mengetahuinya? Keluarlah! Bergeraklah! Rasakanlah setiap kekayaan yang mampu semesta berikan!


Saya berharap, jika saya punya rezeki dan waktunya, saya mau berkeliling negeri ini sampai tiap pojok, lengkung, dan sisi-sisinya untuk menikmati sendiri keadaan tanah air yang darinyalah saya hidup, tumbuh, dan berkembang hingga saat ini. Sambil menulis buku saya sendiri yang bisa diterbitkan dan dibaca oleh semua orang, tentunya.


Jangan lupa main keluar!

#KronikKepemimpinan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar