Sabtu, 16 Juli 2016

(Semacam) Tulisan Mengenai Diri

Assalamu`alaikum!
Saya adalah seorang makhluk dari spesies Homo sapiens yang diberi nama Aisy D. Ardhantoro. Saya muncul ke dunia ini sekitar 18 tahun yang lalu pada hari ke-16 di bulan Dzulqa'dah menurut penanggalan berdasarkan peredaran bulan atau pada tanggal 15 Maret 1998 (M). Saya dilahirkan oleh ibu saya di sebuah rumah sakit di Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada pukul 9 pagi. Bapak saya sedang kuliah S2 jurusan Computer Science di Northeastern University di Massachusetts, Amerika Serikat saat saya lahir, jadi ibu saya hanya ditemani eyang putri (ibunya ibu). Mengenai nama saya, 'Aisy' itu artinya 'hidup' dalam kelompok kata sifat (ajektiva). (Lebih jelasnya silakan coba buka http://ask.fm/aisydaicey/answers/120679525787)
Saya suka makanan, tetapi saya jarang makan (mohon jangan ditiru). Makanan yang paling saya suka adalah kerak telor. Mengapa? Karena selain rasanya yang enak, pembuatannya juga menarik. Kerak telor hanya bisa dimasak di atas tungku arang dan itu berguna saat wajannya dibalik. Ya, bagian atas kerak telornya juga "dibakar" oleh bara api. Itulah yang membuat saya bisa menyatakan bahwa kerak telor adalah makanan yang unik. Selain itu, saya juga menyukai pecel, tahu gejrot, rujak cingur, dan sejumlah makanan berasa pedas lainnya. Minuman kesukaan saya adalah yang-penting-adalah-minuman-halal-dan-enak. Jika ditanya hobi, maaf saja, saya tidak bisa menjawab secara detail karena hobi saya terbilang banyak.
Pendidikan merupakan hal penting yang diberikan kepada saya kecil. Saya masuk KB Siti Hajar saat umur saya 3 tahun lalu dilanjutkan ke TK Mutiara Bunda (20022004), SD Mutiara Bunda (20042010), SMP Mutiara Bunda (20102013), dan SMA Negeri 5 Bandung (20132016). Alhamdulillah, sekarang saya akan merasakan duduk di bangku kuliah di Sekolah Ilmu Teknologi Hayati-Program Rekayasa, Institut Teknologi Bandung. Saya punya target untuk menjadi pimpinan di BEM/ UKM/ himpunan, masuk sebuah komunitas di luar kampus, ikut lomba-lomba atau semacam olimpiade saat kuliah, dan lulus (minimal) cum laude. Saya punya cita-cita untuk menjadi seorang ilmuwan. Saya harap, saat saya punya anak nanti, anak-anak saya menjadi orang yang menyebarluaskan ilmu pengetahuan agar orang-orang yang berilmu tidak semakin sedikit.
Yak, sekian saja tentang saya. Mudah-mudahan saya bisa tetap menulis biarpun tidak sering. Terima kasih atas perhatian siapapun yang membaca tulisan ini.
Wassalamu`alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar